Pemdes Bandungsari Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

Foto/Ket : Pemerintah Desa Bandungsari saat Salurkan BLT-DD Secara Simbolis kepada Warga Penerima

LAMONGAN – Pemerintah Desa Bandungsari Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap 1 (satu) sebanyak 22 KPM Warga Desa setempat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap pertama di tersebut dihadiri oleh BPD, LPM, Relawan Covid 19, beserta semua perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas serta keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD tahap pertama di Pendopo Kantor Desa Bandungsari, pada Juma’at (12/03/2021).

Kepala Desa Bandungsari Hartono menyampaikan, bahwa untuk penyaluran bantuan BLT-DD ini disalurkan kepada 100 KPM warga penerima yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Untuk bantuan BLT-DD tahap 1 di tahun 2021 ini, Pemdes Bandungsari menyalurkan kepada 22 KPM dengan besarnya Rp. 300 ribu secara langsung dan tunai bersama petugas dari Bank Jatim, anggarannya bersumber dari Dana Desa,” ujar Hartono.

Hartono menambahkan, Pemerintah Desa Bandungsari dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya.

Pihaknya juga berharap dengan bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga penerima dalam membantu beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap dengan kucuran bantuan ini, semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya serta bisa meringankan beban ekonomi bagi warga penerima, utamanya untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari,” tandasnya. (Theris)

Editor : Eko As

error: Content is protected !!