Kepala Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik Lantik Kepala Dusun Cangkir Terpilih

Foto/Ket : Karnomo,ST,SH kepala desa Cangkir Menandatangani Surat Keputusan Pengangkatan

Gresik,-Berdasarkan Surat keputusan Kepala desa Cangkir dengan nomor: 141.2/2/437.108.03/2021 tertanggal 8 Maret 2021, Hariyanto diangkat menjadi kepala dusun Cangkir mengantikan Subandi Karena Per-19 Agustus 2019 lalu memasuki purnatugas karena pensiun dengan usia 60 tahun.

Pengangkatan Kasun Cangkir yakni Hariyanto tersebut dilakukan dengan acaran pelantikan diBalai desa Cangkir dengan disaksikan BPD, LPMD, Perangkat Desa, PKK,Karang tarunaRT/RW serta juga dihadiri pejabat dari Muspika Driyorejo dan juga stekolder antara lain personil Polsek Driyorejo dan Koramil 0817/01 Driyorejo, Dan terlihat menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Karnomo,ST,SH selaku kepala desa mulai dari pengambilan sumpah jabatan, pembacaan fakta integeritas, Penandatangan SK sampai penyerahan SK kepada Kasun Terpilih (Hariyanto), Dan hal itu dilakukan karena sesuai dengan aturan bupati (PERBUP) dan peraturan daerah (PERDA) yang berlaku.. (8/3/2021)Senin Kemarin.

Untuk mengawali Sambutan Karnomo (Kepala desa Cangkir) terlebih dahulu mengucapkan selamat bergabung di Pemerintahan Desa Cangkir untuk Bp. Hariyanto sebagai Kasun Cangkir yang baru saja dilantik ini, semoga dengan bergabungnya saudara Kasun Cangkir Bp. Hariyanto ini bisa lebih amanah dan menjadikan Desa Cangkir semakin maju dan sejahtera.”Ungkapnya

Lebih lanjut, Kepala desa Cangkir mengatakan “Dengan hadirnya kita semua sebagai saksi pelantikan Kasun Cangkir yang baru ini bisa dicatat sebagai amal ibadah kepada Allah SWT, Dan dilantiknya Bp. Hariyanto sebagai Kasun Cangkir yang baru dilantik ini merupakan hasil dari P3D Cangkir dengan nilai tertinggi dari 3 Calon Peserta Kasun Cangkir yang lainnya dan menjadi bukti bersama serta bisa diterima oleh warga masyarakat Desa Cangkir.

Masih kata Kepala desa Cangkir, Untuk diketahui Hariyanto ini sudah berpengalaman karena sudah pernah menjadi Ketua Karang Taruna Desa Cangkir, sehingga bisa bekerja dengan baik akan tugas-tugasnya sebagai Kasun Cangkir yang baru dan rmohon maaf bilamana dalam pelaksanaan kegiatan ini masih ada kekurangannya.

Terakhir, Karnomo (Kepala desa Cangkir) berharap kepada Kasun yang baru bisa menjalankan amanah khususnya warga dusun cangkir, harus siap melayani dan menampung serta memberikan solusi apabila ada permasalahan ditingkat dusun.”harap kepala desa kepada Kasun terpilih

Selanjutnya disambung dengan sambutan Camat Driyorejo yakni Narto ST., Dan intinya menyampaikan tentang “posisi jabatan Kasun ini merupakan jabatan yang berat karena Wakilnya Kades di wilayah Dusun dan harus bisa memahami tugas dan fungsinya.

“Intinya bagi Kasun yang baru dilantik agar lebih berhati-hati dalam bertutur kata, lebih dekat dengan warganya serta banyak belajar dari pendahulunya agar selalu tetap berkoordinasi dengan perangkat Desa yang lainnya agar tercapai hasil yang maksimal dan tetap menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan Perbup Gresik.”Ungkap Camat Narto

Terakhir Camat Narto berpesan “Untuk Pemerintahan Desa Cangkir agar tetap menegakkan Protokoler Kesehatan Covid-19 di wilayahnya dan alhamdulillah Desa Cangkir ini masih masuk Zona Hijau.”terangnya. (red)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!