Bupati Tulungagung bersama Forkompinda Tinjau dan Beri Bantuan Korban Tanah Longsor

TULUNGANGUNG – Bupati Tulungagung bersama Kapolres, BPBD, Kejari diwakili Kasi Intel dan jajaran Forkompimcam meninjau langsung ke lokasi bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung pada minggu (07/03/2021), hingga mengakibatkan beberapa bangunan rumah warga yang berada di Dusun/Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, mengalami rusak/jebol. Senin (08/03/2021).

Dalam kunjungannya tersebut Bupati Tulungagung Bersama Kapolres menghimbau kepada warga masyarakat yang bermukim di daerah pegunungan untuk lebih waspada, karena dengan adanya curah hujan yang akhir-akhir ini meningkat rawan berpotensi terjadinya longsor.

Untuk itu pihaknya mengingatkan kepada masyarakat tentang teknis pengamanan rumah dengan memperkuat pondasi maupun bangunan.

“Saat ini cuaca cenderung ekstrim dan ini dimungkinkan juga terjadi di wilayah Tulungagung, untuk itu kami menghimbau sebagai peringatan dini kepada masyarakat baik di pegunungan, pesisir pantai maupun dataran rendah agar mewaspadai terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, angin puting beliung, banjir dan lain-lainnya,” ujar Bupati Maryoto Birowo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga berpesan, peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam memberikan informasi kepada pemerintah apabila diwilayahnya terjadi suatu bencana.

“Peran aktif masyarakat sangat penting jika ada terjadi bencana, tentu saja peran dalam hal ikut membantu pemerintah untuk menanggulanginya secara bersama-sama,” pesan Kapolres.

Seusai meninjau lokasi kejadian, Bupati beserta Kapolres Tulungagung dan Kasi Intel Kejari Tulungangung, juga memberikan bantuan langsung paket bantuan kepada korban/warga bencana longsoran. (Pri)

Editor : A. Eko As

error: Content is protected !!