Forkopimda Kab. Gresik Ziarah ke Makam Syekh Maulana Malik Gresik Dalam Rangka Hari Jadi Kota Gresik ke-534

Gresik – Dalam rangka hari jadi kota Gresik ke-534 tahun , Fotrkopimda kabupaten Gresik melakukan ziarah ke makam Aulia yang ada di kabupaten Gresik sekaligus sebagai icon gresik kota santri dan kota wali karena perjuangan dalam menyebarkan agama Islam di seluruh wilayah Gresik.

Kegiatan ziarah ke makam Aulia gresik adalah sudah tradisi pemimpin sebelumnya,yang di lakukan menjelang hari jadi kabupaten Gresik.

Dalam kegiatan tersebut bupati Gresik fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah berharap semoga kedepannya kabupaten Gresik bisa lebih baik dan sejahtera, disinggung soal bila musim hujan deras kawasan wisata religi syekh Maulana Malik sering kena banjir beliau (bupati Gresik) akan mencari solusi agar nantinya bisa teratasi.

Dr, Taufik Harris, M.Pd sebagai ketua umum yayasan makam syekh Maulana Malik Ibrahim Gresik dan juga kaprodi Pascasarjana S2 Unigres gresik mengatakan menyambut baik rencana Bupati Gresik dalam mencari solusi banjir kedepan Semoga lebih baik kedepannya, Dan akan berkoordinasi dengan cagar budaya .

Bupati Gresik juga menyinggung soal keluhan pedagang suvenir dan sopir Alf yang ada di terminal religi syekh Maulana Malik Ibrahim,karena bis yang jarang masuk ke terminal lumpur tersebut.

beliau juga akan mencari solusi kedepan agar terminal lumpur bisa berfungsi maksimal dan sesuai penggunaannya sebagai terminal religi syekh Maulana Malik Ibrahim. (*/L/red)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!