Imam Masjid Disuntik Vaksin, DMI Gresik : Terimakasih Pak Bupati

GRESIK – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik Jawa Timur mendukung program yang dicanangkan pemerintah yakni vaksinani Covid-19 khusus kepada imam masjid, ulama dan kiai. Diharapkan, ulama jadi teladan sehingga masyarakat tak ragu vaksim Covid-19.

Sebagai informasi, pada Sabtu (6/3/2021) pagi, sebanyak 1.200 orang mulai dari imam masjid, ulama dan kiai mendapatkan vaksin covid. Ini sebagai upaya penanganan serta ikhtiar dalam menangani pandemi.

Ketua DMI Gresik Zainal Abidin mengatakan, vaksinasi untuk ulama merupakan kebijakan yang tepat diawal kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah. Langkah ini patut diapresiasi.

Dia menyatakan, memang aktivitas para ulama, kiai dan imam masjid sengat banyak. Apalagi menjelang Bulan Ramadhan, sehingga bersentuhan langsung dengan masyarakat maupun ummat.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati dan ibu wabup sehingga vaksinasi untuk imam masjid ini terselenggara dengan baik,” ungkapnya.

Zainal menyatakan, meski awalnya ada imam masjid yang enggan divaksin. Namun, dengan edukasi dari DMI Gresik, para imam masjid akhirnya mau divaksin sinovac dan menjadi teladan masyarakat.

“Kita tahu sendiri anggapan vaksin di masyarakat, khusunya pedesaan itu ada yang negatif. Namun dari edukasi dari kita, akhirnya para imam masjid, ulama ini mau divaksin. Masyarakat jangan ragu, vaksin ini aman,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan, ada sekitar 1.200 ulama, kiai dan imam masjid yang divaksin hari ini. Selaim dipusatkan di kantor halaman bupati, vaksin bisa dilaksanakan di puskesmas.

“Kami berharap vaksinasi untuk para kiai dan imam masjid ini bisa lebih mengoptimalkan peribadatan saat Ramadhan nanti. Selaim itu memberikan rasa aman kepada Jamaah dan tidak merasa ragu untuk beribadah,” katanya usai meninjau vaksinasi.

Dia berharap, vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam menangani pandemi covid. Maka dari itu masyarakat, utamanya ulama diharapkan ikut menyosialisasikan.

“Tentu saja dengan keberhasilan vaksinasi ini, akan memberikan dampak positif ke Masyarakat terutama pada kesejahteraan masyarakat,” terangnya optimis. (az)I

Editor : Iwan

error: Content is protected !!