Kapolres Tulungagung Ingatkan Anggota Pentingnya TWT dan ICT Menuju Polri yang Presisi

Foto/Ket : Kapolres Tulungangung saat Sampaikan Arahan Apel di Gor Lembu Peteng

TULUNGAGUNG – Saat menyampaikan arahan apel jam pimpinan di Gor Lembu Peteng Tulungagung, Rabu (3/3/21) Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto., S.H., S.I.K.,M.H menekankan kepada seluruh personil Polri dan ASN agar melaksanakan TWT Kapolda Jatim.

Sebelum memberikan arahan Kapolres mengajak seluruh personil mulai dari PJU, Kapolsek jajaran, personil Polri polres dan polsek jajaran serta ASN bersama sama melakukan Yel-yel Semangat Guyub rukun.

Selesai Yel-yel Guyub rukun, Kapolres menjabarkan visi Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo Karo SIK SH MH  yakni TWT (Tugas Wewenang dan Tanggung Jawab).

TWT harus menjadi Pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas anggota Polri, yakni sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum dalam harkamtibmas.

Lebih lanjut dalam arahannya, Kapolres Tulungagung menyampaikan Program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni Program Prioritas Menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

“Sesuai Grand Strategi Polri, sekarang ini Polri sudah memasuki Organisasi yang unggul, untuk itu program Presisi yang dicanangkan  bapak Kapolri akan membuat Polri lebih modern,” terang AKBP Handono.

Sesuai dengan Program Kapolri  mewujudkan Polri yang Presisi tentunya ada penguatan dari kebijakan Kapolri.

“Oleh karena itu seluruh personel agar bisa memahami dan dilaksanakan,” tambah Kapolres.

Sementara untuk penanggulangan Covid-19, Kapolres menyampaikan, Saat ini penanganan Covid-19 sudah masuk dalam Fase Pemulihan Ekonomi Nasional salah satunya kegiatan Vaksinasi dan lainnya.

Polri membantu Pemerintah Daerah dalam mendisiplinkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, gunakan seluruh informasi yang ada untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, yakni sosialisasi, edukasi serta yustisi terkait penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, serta optimalisasi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Laksanakan strategi penegakan disiplin dalam penanggulangan pandemi covid-19 dengan Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi yang baik bersama Instansi terkait, dalam Penegakan Disiplin. Harapannya dapat menekan angka pertumbuhan Covid-19,” ungkap Kapolres.

Diakhir arahannya, Kapolres berpesan kepada seluruh Personil Polres Tulungagung agar melaksanakan tugas dengan Ikhlas dan Cerdas serta mengoptimalkan potensi yang ada sehingga semua pekerjaan dapat dilaksanakan dengan Tuntas. (Pri)

Editor : A. Eko As

error: Content is protected !!