Tingkatkan Kesejahteraan Warganya, Pemdes Balungtawun Lakukan Perbaikan Jalan dan Lampu yang Padam

LAMONGAN – Sarana transportasi menjadi salah satu aspek kesejahteraan warga desa. Seringkali pada saat musim hujan jalan pedesaan banyak yang rusak, becek, dan berlubang serta minim penerangan jalan.

Untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Pemerintah Desa Balungtawun, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan melakukan memperbaiki jalanan tidak layak yang ada di beberapa wilayahnya serta melakukan perbaikan lampu penerangan jalan yang padam.

Kepala Desa Balungtawun (Safan Hadi) kepada awak media ini mengatakan, hal itu dilakukan karena banyak Lampu penerangan jalan yang padam akibat kesambar petir.

“Meskipun memperbaiki satu lampu di atas harganya mahal. Apalagi Dana Desa (DD) tidak boleh digunakan hal yang lain hanya  fokus untuk penanganan Covid dan PKTD, tapi demi keamanan dan kenyamanan masyarakat bersama ketika malam hari, semua itu akan kita lakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Safan Hadi, mengatakan, bahwa Tidak hanya lampu yang kita perbaiki tapi juga jalan-jalan yang berlubang kita tutup dengan pedel.

“Musim hujan seperti ini sering menimbulkan jalan rusak. Hujan dengan  intensitas tinggi berpotensi menimbulkan jalan berlubang dan bisa membahayakan masyarakat yang melintas,” pungkasnya. (Theris)

Editor : A. Eko As

error: Content is protected !!