Demi Menambah Imun, TP PKK Desa Plosowahyu Adakan Lomba Senam Cegah Covid-19

Foto/Ket : Kepala Desa Plosowahyu saat Memberikan Sambutan

LAMONGAN – Setahun sudah Covid-19 menghantui masyarakat. Menghambat segala aktifitas sosial-kemasyarakatan, ekonomi, pembangunan infrastruktur desa dan giat lainnya.

Agar masyarakat tetap bahagia, tidak jenuh dan hubungan sosial-masyarakat agar tetap terjalin, maka TP PKK Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan berinisiatif dan berkreatifitas mengadakan Lomba Senam Cegah Covid-19 antar RT dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 dan mensukseskan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Acara yang diadakan di Lapangan Mini SDN Plosowahyu, Minggu (28/02/2021) pukul 08.30 WIB ini dibuka oleh Kepala Desa Plosowahyu, Agus Susanto. Dihadiri Bu Yayuk dari Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pengurus PKK, peserta dari 12 RT dan penonton.

Ika Wahyuningsih, Bu Kades yang sekaligus Ketua TP PKK Desa Plosowahyu menyatakan  ibu-ibu PKK harus tetap optimis, bahagia walaupun pandemi masih belum berlalu.

“Dengan adanya lomba ini menandakan bahwa tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi walaupun koordinasi hanya melalui media sosial,” ujarnya.

Foto/Ket : Ibu PKK Desa Plosowahyu saat Melakukan Senam

Sementara Kades Agus dalam sambutannya menjelaskan bahwa masyarakat Desa Plosowahyu tidak perlu khawatir karena PKK Desa Plosowahyu banyak ide, inovasi dan kreatifitas. Akan banyak ide-ide segar susulan lainnya demi meramaikan giat masyarakat.

“Kalo tidak pandemi, saya tahu kapasitas PKK Desa Plosowahyu. Luar biasa. Ide, gagasan, inovasi dan kreatifitas masih banyak yang menunggu untuk dimunculkan demi kebangkitan dan keberdayaan ibu-ibu dan masyarakat,” pungkas Kades yang baru setahun tinggal di Lamongan ini.

Perlu diketahui, Lomba senam Cegah covid-19 antar RT ini diselenggarakan tetap dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Diselingi pembagian masker oleh pengurus PKK ke peserta dan penonton. (As)

Editor : A. Eko As

error: Content is protected !!