Peduli Banjir Bengawan Jero, Gemati Bagikan 100 Paket Sembako

Foto/Ket : Gemati saat Bagikan Paket Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Gambuan

LAMONGAN – Peduli Banjir Bengawan Jero, Gemati mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada korban banjir  di Lamongan. Tepatnya di Desa Gambuhan Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan.

Gemati membagikan 100 paket sembako yang di berikan kepada Pemerintah Desa Gambuhan secara simbolik diterima langsung oleh kepala Desa Gambuhan yaitu Moh. Yasin Fuad. Dan nantinya paket sembako itu akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak dan membutuhkan bantuan di Desa Gambuhan.

Dipilihnya Desa Gambuhan sebagai tujuan aksi ini karena desa tersebut cukup lama tergenang air dan cukup banyak yang terdampak. Sekitar 20 orang pengurus Gemati mengantarkan paket sembako tersebut di Balai Desa Gambuhan dan di Terima dengan antusias oleh Kepala Desa.

“Terima Kasih dan Semoga bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat Desa Gambuhan” ujar Kepala Desa Gambuhan

Banjir yang sudah 2 bulan menggenangi kawasan bengawan jero ini menggugah Gemati untuk membantu para korban meringankan beban mereka.

Menurut Ketua Gemati (Mahrus Ali) mengatakan, bahwa aksi ini murni dari patungan para pengurus.

“Ada yang dari hasil jual buku, jual kambing, dan hasil jual lele,” Tuturnya.

Gemati berharap, semoga aksi ini dapat sedikit meringankan beban mereka, dan mendorong masyarakat lainnya untuk ikut berpartisipasi meringankan beban mereka.

Mengomentari soal banjir tahunan bengawan jero, Ketua Gemati (Mahrus Ali) berpendapat bahwa ini adalah PR bagi semua, baik birokrasi, ormas, tokoh, maupun masyarakat bengawan jero.

“Mengatasi masalah banjir ini harusnya pembangunan dilakukan dengan pendekatan Multi Aspek, dengan melibatkan semua masyarakat bengawan jero sebagai sumber utama dalam merancang kebijakan,” tegas Mahrus Ali.

Aksi ini juga menjadi bukti kepedulian Gemati dan eksistensi Gemati.

“Kami tetap ada, dan kami selalu akan ada untuk membantu dan memperjuangkan masyarakat Lamongan, karena Gemati milik seluruh masyarakat Lamongan,” tandas Mahrus Ali. (Theris)

Editor : A. Eko As

error: Content is protected !!