Pangdam V/Brawijaya Tinjau Efektivitas PPKM Mikro Gresik

Foto/Ket : Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto saat Tinjau Efektivitas Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Mikro) di Kabupaten Gresik

GRESIK – Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto meninjau efektivitas Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Mikro) di Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Bersama rombongan gowes, Pangdam Suharyanto didampingi sejumlah pejabat ke Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas pada Jumat (19/2/2021) pagi.

Rute Gowes dilakukan di titik Start Makodam V/Brawijaya, lokasi pertama yang dituju oleh Goweser yaitu Etape 1 di Makoramil Menganti untuk Transite, selanjutnya Etape 2 menuju ke Graha Kartini Ballroom untuk melaksanakan Istirahat dan coffe morning.

Selanjutnya Pangdam V/Brawijaya menuju Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas untuk melaksanakan peninjauan posko serta efektivitas PPKM Mikro.

Dalam kesempatan itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto menyampaikan bahwa Jawa Timur saat ini menduduki peringkat 4 di seluruh Indonesia menganai Penyebaran Virus Covid-19.

Program Pemerintah terkait PPKM Mikro sudah memasuki hari ke 10. Hal ini diharapkan ada penurunan kasus Covid-19.

“Dan untuk Gresik cukup baik dalam mengatasi Penyebaran Covid-19 ini dengan semula memasuki zona oranye dan tingkat kasus di wilayah Kabupaten Gresik menurun drastis menjadi Zona Kuning,” ujarnya.

Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi saat ini sudah memasuki tahap ke 2. Ia mengatakan vaksin yang datang di Indonesia sudah teruji sangat aman dan halal untuk vaksin bagi masyarakat.

“Program ini merupakan langkah utama bagi Pemerintah untuk memerangi Covid-19. Penyiapan posko di Wil Desa Sukorejo tidak kalah dengan posko yang ada di wilayah Surabaya dan kami menghimbau dengan adanya posko saat ini harus tetap di pertahankan,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail menyampaikan pihaknya bersama tiga pilar terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Diungkapkan Dandim, saat ini di Kabupaten Gresik terdapat 306 posko PPKM Mikro yang sudah tergelar di Wilayah dan untuk anggaran kami akan tetap berkordinasi dengan Pemda.

“Untuk melancarkan program pemerintah, kami bersinergi bersama tiga pilar untuk selalu melaksanakan Patroli Prokes dan PPKM di masing-masing wilayah binaan,” terang Dandim mendampingi Pangdam V/Brawijaya saat meninjau efektivitas PPKM Mikro di Gresik. (*)

Editor : A. Eko As

error: Content is protected !!