Yuhronur Efendi-Abdul Rouf Resmi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih

LAMONGAN – Dalam rapat pleno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan pada Jum’at (19/02/21) resmi menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2 Dr. H. Yuhronur Efendi-Drs. K.H. Abdul Rouf sebagai sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih dalam pemilihan serentak lanjutan tahun 2020, di Kantor KPU Kabupaten Lamongan yang beralamat di Jl. Basuki Rahmad nomor 207 Kelurahan Sukomulyo Kec/Kab. Lamongan.

Paslon nomor urut 2, Dr. Yuhronur Efendi-KH. Abdul Rouf (Yes Bro) ini memperoleh suara sebanyak 336.154 suara atau 41,78 persen dari total suara sah.

Mahrus Ali selaku Ketua KPU Lamongan menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Lamongan yang telah mendukung penuh setiap tahapan Pilkada Serentak 2020. Begitu juga jajaran TNI-Pori yang telah memberikan back-up penuh terkait pengamanan pelaksanaan pemilukada Lamongan 2020 mulai tahapan awal sampai berakhirnya tahapan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab atas dukungannya. Serta  TNI Polri karena bisa mewujudkan keamanan sampai berakhirnya tahapan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua KPU Lamongan mengungkapkan, bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 ini merupakan pemilihan dengan tahapan waktu terpanjang dimana tahapan diawali mulai September 2019 dan sempat cut-off awal tahun 2020 karena pandemi Covid-19.

“Antusiasme dan partisipasi masyarakat Lamongan sangat luar biasa sehingga peserta pemilihan mampu melebihi target yang ditetapkan nasional meski di masa pandemi,” jelasnya.  

Sementara itu, Yuhronur Efendi dengan didampingi wakilnya Abdul Rouf usai ditetapkan oleh KPU Lamongan dalam rapat pleno terbuka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya pilkada secara tertib, aman, baik, dan lancar.

“Terima kasih Penyelenggara (KPU), Forkopimda, dan seluruh masyarakat Lamongan yang telah berpartisipasi menyukseskan acara. Kemenangan yang kita raih adalah kemenangan masyarakat,” ujar Yuhronur Effendi.  

Yuhronur juga menyampaikan, bahwa tidak akan menyia-nyiakan amanat yang diberikan seluruh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Lamongan. Dia juga berharap kerjasama dari semua pihak untuk kemajuan dan kesejahteraan Lamongan.

“Amanat tidak akan kami sia-siakan, sebisa mungkin akan kami implementasikan,” tandasnya. (As/*)

Editor : A. Eko As

error: Content is protected !!