Dinas Koperasi, Usaha Mikro & Deperindag Gresik Mengratiskan Hak Merk Dagang & Izin Halal Quota Seratus dalam Program Seratus Hari Bupati Gresik Baru

Foto ; Dinas koperasi, Usaha Mikro dan Deprindag Kabupaten Gresik Propinsi Jatim ikuti zoom meeting bersama Kementrian Koperasi

GRESK, – Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Deperindag kabupaten Gresik bersama staf jajaran ikuti zoom meeting live yang diselenggarakan oleh Kementrian Koperasi, Usaha kecil dan Menengah Republik Indonesia Selasa 16 Februari 2021 kemarin sekitar jam 14.00 wib terkait diskusi dan rencana BPUM tahun 2021.

“Intinya presiden Jokowi melounching lagi untuk bantuan presiden untuk usaha mikro, ini yang kita pertegas Kemudian kami selaku dinas Koperasi Gresik bertanya dalam rapat zoom meeting kemarin supaya kedepan itu satu pintu supaya tidak terjadi pada tahun kemarin 2020, ada daftar yang lewat bank dan ada yang melalui aplikasi,” terang Agus Budiono saat dikonfirmasi awak media diruang kerja. Rabu (17/2/2020).

Total terdaftar 2020 sebanyak 22.255 yang cair 2.424 itupun kita mencari informasi dari perbankan, Kemarin kami juga menanyakan indikasi dan verifikator itu dimana ? Inilah kemarin yang kita sampaikan juga dalam rapat bersama deputi kementrian koperasi kemarin.

“Kemudian tahun 2021 ada 6.613 kita daftarkan itu data yang kemarin 2020 yang belum masuk kemarin jadi total 25 944,” jelas Agus budiono

Lebih lanjut, Agus Budiono menambahkan bahwa Total usulan 28.368 ini tahun 2020 kemarin sampai sekarang 2021 yang belum cair 25.944 sampai detik ini yang kita sampaikan kemarin dalam meeting zoom, Artinya Quora tahun ini bebas seoang yang usaha mikro dengan catatan belum terdaftar.

“Diprogram seratus hari kinerja Bupati/wakil bupati Gresik yang baru, dan menurut rencana akan dilounching Gus Yani yaitu program Gratis mengurus hak paten (merk dagang ) dan izin halal dalam waktu seratus hari dengan Quora Seratus, maka dihimbau yang hendak ngurus harus cepat, biasanya kalau tidak gratis biayanya dua juta enam ratus ribu,” tandas Agus Budiono.

Penulis : (Iw)

error: Content is protected !!