PT Petrokimia Gandeng DPR RI Seriusi Ekowisata Mangrove Sukorejo-Kebomas-Gresik

GRESIK,- PT Petrokimia Gresik nampaknya mengambil langkah serius untuk mewujudkan Kampung Tangguh Semeru Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas Gresik menjadi Kampung Tangguh tingkat Nasional atau Nusantara.

Hal itu terbukti, pada Senin malam 15 Februari 2021, pihak PT Petrokimia Gresik menggandeng Komisi IV DPR RI meninjau langsung keberadaan desa yang dipimpin seorang kepala desa kreatif penuh semangat Fatkhur Rokhman.

Di lokasi peninjauan, anggota komisi IV DPR RI, Haerudin mengungkapkan, keberadaan Kampung Tangguh Semeru Desa Sukorejo Kebomas ini layak untuk menjadi Kampung Tangguh Nusantara, menurutnya, kampung tersebut sudah lengkap terkait sarana dan prasarana yang menjadi persyaratan.

“Dan keberadaan Ekowisata Mangrove Desa Sukorejo Kebomas patut dikembangkan” tegas Haerudin, Senin (15/2/2021) malam.

Haerudin menambahkan, ekowisata mangrove Desa Sukorejo nantinya dapat dikembangkan sebagai wisata alternatif yang memiliki nilai tambah baik untuk
peningkatan potensi ekonomi lokal masyarakat maupun untuk sarana pengenalan keragaman ekosistem.

“Kuncinya baik untuk masyarakat dan bermanfaat untuk semua” ucap Haerudin.

Sementara itu, Manager CSR PT Petrokimia Gresik, M Ikhwan, selain mengambil langkah serius dalam mengembangkan ekowisata mangrove Desa Sukorejo Kebomas, pihaknya akan membantu pengadaan air bersih dan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan Desa Sukorejo menuju Kampung Tangguh Nusantara.

“Kepedulian pihak kami (PT Petrokimia Gresik, red) terhadap Kampung Tangguh Desa Sukorejo sudah terbina sejak dulu. Sejak desa ini masih di pojok pesisir dan saat ini mari kita wujudkan menjadi Kampung Tangguh Nusantar” papar M Ikhwan, Senin (15/2/2021) malam.

Selanjutnya, Kepala Desa Sukorejo, Fatkhur Rokhman, pihaknya mewakili seluruh warga Sukorejo mengucapkan terima kasih kepada PT Petrokimia Gresik dan anggota komisi IV DPR RI Haerudin.

“Terima kasih kepada pak Ikhwan dari PT Petrokimia Gresik dan kepada bapak Haerudin dari komisi empat DPR RI selalu peduli terhadap desa Sukorejo, semoga dengan akan di kembangkan ekowisata mangrove semoga bermanfaat dan nantinya menjadi tujuan wisata mangrove di Kota Gresik” ungkap Fatkhur Rokhman.

Sebagai tambahan informasi, usai melakukan kunjungan di Desa Sukorejo Kebomas, dengan didampingi Kades Sukorejo, anggota komisi IV DPR RI Haerudin menyempatkan berziarah ke Makam Habib Abu Bakar Asegaf yang terletak di Masjid Jamik Alun-alun Gresik. (*/Ba)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!