Operasi Yustisi 3 Pilar Cerme Pelanggar Protkes Disuruh Push Up dan Diberi Edukasi

Foto : Operasi Yutisi Penegakkan Protkes di Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Propinsi Jawa Timur

GRESIK – Dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan covid-19 dan menekan jumlah penyebarannya, 3 Pilar Kecamatan Cerme kabupaten Gresik terdiri dari 5 orang anggota Koramil 0817/08 Cerme, 5 anggota Polsek, 2 kasie Tantrib dan dibantu perangkat desa Gurang anyar melakukan operasi yustisi diJalan raya Desa Gurang Anyar Kecamatan Cerme kabupaten Gresik.

Dimana operasi yustisi tersebut dipimpin langsung Iptu Alimin (Wakapolsek Cerme) dan berhasil menjaring 22 orang pelanggar protokol kesehatan tidak memakai masker. Selasa (16/2/2021).

Ditemui awak media usai operasi yustisi Iptu Alimin menerangkan, bahwa terkait penegakan disiplin protkes ini, Masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak patuh pada protokol kesehatan oleh karena itu perlu edukasi kepada masyarakat dengan adanya hal ini.

“Kegiatan operasi yutisi semacama ini kita laksanakan rutin 3 kali sehari, dan pagi ini kita awali dan berhasil menjaring 22 orang, dan biasanya kegiatan kita Pagi, Siang dan Sore itu rutin kita lakukan semata-mata memutus rantai penyebaran covid-19,” tandasnya.

Pantauan media, Pelanggar tidak pakai masker dikenakan sanksi hukuman push up dengan memakai rompi orange.

Penulis : (Iw)

error: Content is protected !!