Desa Pangkahkulon Terjunkan Tim untuk Sukseskan Program Kartanu

GRESIK – Program nasional warga Nahdlatul Ulama yakni pembuatan Kartu Tanda Anggota (Kartanu) harus disukseskan dan didukung semua pihak. Salah satunya, Pemdes Pangkahkulon yang menerjunkan tim khusis untuk melakukan pendataan warga Nahdliyin di wilayahnya.

Untuk pendaftaran Kartanu bisa dilakukan secara online maupun offline, seiring dengan perkembangan zaman di era digitalisasi saat ini PBNU meluncurkan sebuah aplikasi berbasis Android da IOS yang dapat diunduh melalui app store dan play store secara gratis.

Sebagai salah satu desa di Kecamatan Ujungpangkah yang mayoritas penduduknya adalah warga Nahdliyin, Kepala Desa Pangkahkulon Ahmad Fauron urut mengapresiasi adanya program kartanu ini.

‘Saya turut mengapresiasi sekali dengan program pembuatan Kartanu ini, karena dengan program ini Pemerintah Desa merasa terbantu dalam hal pembuatan data penduduk dan pemetaan social, karena untuk mendaftarkan diri di Kartanu harus mengisi beberapa data primer dan skunder,” katanya.

Dijelaskan Fauron, dalam perkembangannya kehadiran Kartanu dimaksudkan tidak hanya sebagai penanda atau identitas saja, namun lebih dari itu Kartanu terus dikembangkan dalam rangka memudahkan warga NU dan juga sekaligus sebagai sebuah bentuk khidmat dan pelayanan keumatan.

Dia juga menambahkan, tim yang telah dibentuk di Pangkahkulon ini akam berkeja sesuai dengan ranting tiap dusun yakni meliputi Ranting pangkahkulon, Ranting Kalingapuri dan Ranting Druju.

“Agar bekerja secara jeli dan professional jangan sampai ada kesalahan data karena sangat berbahaya,” ujarnya, menambahkan.(AZ)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!