SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik Dorong Siswa Berprestasi Melalui Sharing Seasion

Foto ; proses KBM mengunakan aplikasi zoom meeting.

GRESIK, -SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik (Mugeb) terus mendorong agar para siswanya semangat dalam belajar. Salah satunya dengan menggelar kegiatan sharing bersama Apriandhika Zhafran Yudianto, siswa berprestasi melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (26/1/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema PS5 (Pocil Sholih Sholihah Super Smart Story) tersebut diikuti 220 siswa kelas 4-6.

Apriandhika Zhafran Yudianto merupakan salah satu siswa SD Mugeb yang banyak menorehkan prestasi. Baik ditingkat provinsi, nasional hingga internasional.

Saat ia kelas III, berhasil meraih juara KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik) tingkat Provinsi. Selain itu, ia juga menjadi perwakilan Indonesia pada ajang HKIMO (Hongkong International Mathematical Olympiad) di Hongkong. 

Prestasi internasional lainnya adalah TIMO (Thailand International Mathematics Olympiad) yang diselenggarakan di Thailand. Dika berhasil meraih medali perunggu. 

Saat kelas V, ia juga tak berhenti menorehkan beberapa prestasi, salah satu prestasi internasionalnya yaitu IKMC (International Kangaroo Mathematics Contest) dengan perolehan Medali Emas. Serta banyak prestasi lainnya.

Dika, sapaan akrabnya, mengajak para siswa SD Mugeb untuk terus semangat belajar. “Kuncinya terus mencoba, jangan takut gagal. Karena kalau kita tidak mencobannya, kita tidak akan tahu rasanya dan tidak ada pengalaman,” pesan Dika kepada ratusan siswa lainnya.

Prestasi Dika ini, tentunya memberikan inspirasi bagi teman-temannya. Salah satunya adalah Zahwa Aqilah, kelas V, Ia pun menanyakan tips pada Dika tentang bagaimana cara mengatur belajar sehingga tetap bisa menjuari berbagai perlombaan. 

“Harus membuat jadwal belajar, harus seimbang antara belajar olimpiade dan belajar untuk mata pelajaran di sekolah” ujar Dika.(AZ)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!