Puskesmas Bersama TNI-POLRI, Tokoh Agama dan Kepala Desa Se Kecamatan Kalitengah Lakukan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Foto/Ket : Puskesmas bersama TNI-POLRI, Tokoh Agama dan Kepala Desa Se Kecamatan Kalitengah saat Lakukan Sosialisasi di Kantor kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan

LAMONGAN – Bertempat di Kantor Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, Puskesmas bersama TNI-POLRI, Tokoh Agama dan Kepala Desa se kecamatan Kalitengah lakukan edukasi dan sosialisasi vaksinasi Covid19.

Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2021. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi covid19.

Dr. Mazumi  selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Kalitengah, mengatakan, bahwa yang harus dipahami pertama kali adalah mengenai tahapan serta betapa pentingnya vaksinasi COVID-19.agar edukasi dan sosialisasi tentang vaksin COVID-19 juga bisa disampaikan lewat kearifan lokal bahasa ke Masyarakat.

“Pemahaman kita tentang kehalalan juga sudah upayakan penguatan, dengan Majelis Ulama Indonesia misalnya,” ujar Mazumi.

Selain itu, efektivitas dari vaksinasi menurutnya  harus dikomunikasikan dengan benar. Karena vaksin yang efektif tentunya untuk melindungi individu-individu dan juga masyarakat dari penularan terhadap penyakit-penyakit.

“Juga kemungkinan mengalami gejala yang lebih ringan bila terkena penyakit tersebut,” papa dr. Mazumi.

Lebih lanjut, dr. Mazumi juga menegaskan, bahwa mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik untuk mencegah COVID-19, tidak boleh ditinggalkan oleh masyarakat yaitu Pakai Masker, Cuci tangan pakai sabun, Jaga jarak dan Hindari kerumunan.

“Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita. Itu adalah paling ampuh dari semua upaya-upaya yang selama ini sudah kita yakini akan memberikan perlindungan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Tres)

Editor : A. Eko As

error: Content is protected !!