Pilkades Bolo 2021, Tokoh Pemuda Bersiap Maju

GRESIK – Meski pemilihan Kepala Desa Bolo Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik Jawa Timur kurang beberapa bulan lagi. Sejumlah kalangan mempersiapkan diri, salah satunya dari tokoh pemuda.

Kemunculan tokoh pemuda dari Ketua Karang Taruna Desa Bolo yakni Mazni Salam ini membuat sejumlah kalangan muda-mudi siap mendukung dan menyukseskan Pilkades tahun 2021 ini.

Mazni Salam mengatakan meski masih lima bulan ke depan, pihaknya mengaku didorong oleh aejumlah masyarakat khususnya pemuda untuk maju dalam perhelatan Pilkades Bolo.

“Jika pemuda mendukung dan masyarakat Merestui Insyaallah saya akan maju dalam Pilkades,” katanya pada Senin (18/1/2021).

Menurut dia, saat ini trend kepemimpinan kaula muda mulai banyak, baik ditataran pemerintah pusat maupun desa. Maka dari itu tidak ada salahnya, pemuda mengambul peran untuk membangun desa.

Selain dapat bekerja sesuai dengan kebutuhan zaman, pemuda dikatakan Mazni Salam merupakan agen perubahan sehingga dapat bekerja dan mengabdi dengan bekerja cepat, efektif san efisien.

“Alasan saya ikut maju dala pilkades 2021 karena sekarang itu jamanya milineal kita di tuntut harus kerja cepat, efektif dan efisien,” terangnya, menambahkan.

Sebagai pemuda tentu, dijelaskan Mazni Salam sangat berharap agar bisa membawa desa Lembang ke arah yang lebih baik. Termasuk proses demokrasi.

Menurut dia peran pemuda dalam membangun desa tentu sangat besar. Mengingat, untuk memajukan sebuah desa dan untuk menata masa depan desa yang baik adalah dengan menata generasi mudanya dengan baik.

“Salah satu dengan proses demokrasi yang berkualitas, sehingga menghasilkan kepala desa yang berkualitas,” ujar dia. (Azmi)

error: Content is protected !!