Wakil Gubenur Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 diKabupaten Gresik.

GRESIK – Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak bersama jajaran Pemprov Jatim meninjau pelaksanaan pencanangan vaksinasi di RSUD Ibnu Sina, Kabupaten Gresik Jumat (15/1/2021).

Didampingi sejumlah pejabat teras, Emil menyebut bahwa Kabupaten Gresik adalah daerah pertama di Jatim yang melakukan vaksinasi Covid-19.

Emil Dardak mengatakan, vaksin sinovac yang berasal dari China ini adalah salah satu perjuangan dan ikhtiar pemerintah dalam mengentaskan pandemi Covid-19.

“Vaksin ini sudah melalui berbagai proses. Pemerintah juga menjamin keamanan dengan telah terbitnya izin penggunaan darurat dari BPOM,” katanya.

Selain itu, mantan Bupati Trenggalek ini mengungkapkan, vaksin yang diproduksi Sinovac ini juga telah mendapat label Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Vaksin ini sudah melalui berbagai uji klinis dan dijamin keamanannya. Begitupun MUI juga sudah menyatakan halal terhadap vaksin ini,” terangnya.

Karena sudah melewati berbagai uji klini, lanjut Emil masyarakat tidak perlu khawatir dan merasa was-was terhadap vaksinasi yang dilakukan. Bahkan, sebagai pejabat publik ia merupakan orang pertama di Jatim yang disuntik vaksin.

“Kenapa saya lebih dulu? Karena saya ingin memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin ini benar-benar aman” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim mengatakan, 10 orang yang mengawali vaksinasi Covid-19 merupakan pionir untuk menjadi contoh dan menyebarkan semangat bervaksin.

Sebelum vaksinasi, sejumlah orang yang terdiri dari Forkopimda, perwakilan OPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama telah melawti uji skrening dari Dinkes Gresik

“Sehingga bisa bersama-sama menjaga keluarga dan orang tua kita yang sampai ragu dengan vaksin ini,” ungkapnya saat mendampingi Wagub Emil meninjau vaksinasi Covid-19 di Gresik.(Azmi)

error: Content is protected !!